Beberapa Penyebab LAG Mobile Legends dan Cara Mengatasinya

Beberapa Penyebab LAG Mobile Legends dan Cara Mengatasinya - Hallo sahabat Tips dan Trik Terbaru Mobile Legends, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beberapa Penyebab LAG Mobile Legends dan Cara Mengatasinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Mobile Legends, Artikel Mobile Legends Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beberapa Penyebab LAG Mobile Legends dan Cara Mengatasinya
link : Beberapa Penyebab LAG Mobile Legends dan Cara Mengatasinya

Baca juga


Beberapa Penyebab LAG Mobile Legends dan Cara Mengatasinya

Lag merupakan salah satu masalah paling umum yang ditemui oleh Pemain Mobile Legends. Dan hal ini memang sangat mengganggu, baik bagi pengguna maupun developer (Pembuat Mobile Legends). Pihak Developer sendiri pernah membuat Surat Bagi Seluruh Pemain ML mengenai perihal Lag.

Lag itu sendiri bisa disebabkan oleh banyak faktor, bisa dari HP pemain, bisa dari Jaringan Internet dan bisa juga dari Server Mobile Legends, berikut beberapa faktor penyebab lag dijelaskan lebih rinci:

  1. Koneksi Internet: Sebelum memulai pertandingan, pastikan Ping internet kamu cukup stabil. Walaupun kecepatan internet kamu tinggi, tapi kalau pingnya ngga stabil, ini bisa membuat hero yg kita pilih bergerak lambat di game, skill delay, kadang jalan patah-patah, dlsb. 
  2. Apps yang berjalan di Background: Pastikan ga ada apps yang berjalan di background saat kamu membuka Mobile Legends. Misal, sebelumnya kamu buka Fb atau Ig atau app lainnya dan kemudian buka ML tanpa menutup apps2 tersebut, hal ini dapat menimbulkan konflik koneksi dan juga memakan RAM lebih banyak. 
  3. Resource (In Game Update): Seperti yang lu tau sendiri, ML sering bener update inilah update itulah, yang mau ga mau bikin kita sering-sering download update dan resource. Setelah update, tunggu dulu hingga resource selesai download, karena kalau belum selesai kemudian langsung masuk pertandingan maka jelas jaringan kamu bakal kebagi dan dapat menyebabkan lag. Coba masuk ke Setting >> Control >> Update Setting.
  4. Spek HP: Beberapa pemain yang mengalami lag kadang dikarenakan Spek HPnya kurang memadai. Ram 2 GB adalah ram standar untuk main ML, sedangkan Ram 1 GB bisa membuat game berjalan kurang lancar karena game ini memang makan cukup banyak Ram. Selain itu, jika HP kamu punya CPU dengan lebih banyak Core, dan GPU (Graphic Processing Unit) yang memadai, maka itu lebih baik. 
  5. Set Grafis: Masih soal spek HP yang mungkin kurang memadai, cobalah untuk menurunkan grafis melalui Option (Icon Gear) >> Graphic = Low/Rendah. Ini akan mengurangi beban CPU/GPU dalam merender grafis di dalam game.
  6. Host (yang bikin room): Saat kamu main secara party/mabar, usahakan host yang paling kecil (hijau) pingnya.
  7. Ping di dalam Room: Saat masih di room, baik sendiri ataupun bersama teman, jika ping kamu (atau teman) sedang tinggi, tunggu sejenak hingga pingnya lebih baik, baru mulai matching up.
  8. Optimasi HP: Kamu bisa optimasi Hp kamu dengan cara merestartnya secara reguler (misal: tiap 2 hari). 
  9. Restart game: Keluar dan buka kembali ML setelah bermain 8-9 pertandingan, atau ketika hp mulai terasa berat. 
  10. Teman FB di Game: Saat kamu memiliki terlalu banyak teman Fb yang bermain game ini, ini dapat membuat game terasa lambat saat di homescreen game. Terutama bagi yang koneksi internetnya pas-pasan. Ini jelas karena game juga memuat avatar dan nama mereka satu-persatu. Cobalah memakai akun fb yang sedikit temannya.
  11. Server: Kalau permasalahannya ada di server, biarkan pihak devs yang mengatasi hal ini, mereka juga bukannya diam dan tidak melakukan apa-apa, namun mengusahakan yang terbaik agar kita dapat bermain dengan lancar.
 Demikian beberapa cara mengatasi Lag di Mobile Legends, yang dirangkum dari berbagai sumber termasuk Forum ML Indonesia, Semoga membantu.







Demikianlah Artikel Beberapa Penyebab LAG Mobile Legends dan Cara Mengatasinya

Sekianlah artikel Beberapa Penyebab LAG Mobile Legends dan Cara Mengatasinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beberapa Penyebab LAG Mobile Legends dan Cara Mengatasinya dengan alamat link https://mobilelegendsfans.blogspot.com/2018/06/beberapa-penyebab-lag-mobile-legends.html

0 Response to "Beberapa Penyebab LAG Mobile Legends dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar